ANALISIS KUALITAS SISTEM LAYANAN AKADEMIK SECARA ONLINE TERHADAP TINGKAT KEPUASAN MAHASISWA (Studi pada Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang)


Dalam era globalisasi saat ini, tingkat persaingan menjadi semakin ketat bahkan hingga ke bidang pendidikan sekalipun. Oleh 
karena itu lembaga pendidikan dituntut agar terus menerus meningkatkan kinerja dan pelayanannya baik secara langsung maupun 
tidak langsung. Dengan munculnya persaingan tersebut menuntut komitmen dari pelanggannya dengan cara melakukan perbaikan mutu 
secara terus menerus. Apabila pelanggan (mahasiswa) dan masyarakat luas memiliki persepsi yang positif terhadap kualitas 
fasilitas dan pelayanan lembaga tersebut, maka kepuasan pelanggan akan semakin meningkat, begitu pula sebaliknya. FITK UIN 
Maliki Malang menyadari akan pentingnya kualitas pelayanan dalam meningkatkan kepuasan mahasiswa, untuk itu FITK UIN Maliki 
Malang mencoba membangun sistem pelayanannya agar mampu bersaing dengan fakultas-fakultas lain di dalam Universitas ini,
bahkan hingga fakultas di Universitas lain sekalipun melalui pelayanan-pelayan yang diberikan yang semakin lama semakin 
berkembang dan meningkat dari tahun ke tahun, selain itu cara pengaksesan untuk segala informasi yang semakin canggih pula.

Kata kunci	: efficiency, fulfillment, system availability, privacy dan kepuasan pelanggan 


DITULIS OLEH : Desi Morisandy
NIM                  :